Kamis, 11 Februari 2010

Membuat nama Bayi Yuk..!!

Kamis, 11 Februari 2010

Bagi pasangan yang masih bingung untuk menentukan nama bayinya kelak mungkin cara membuat nama bayi berikut ini bisa bermanfaat untuk anda berdua, silahkan menyimak :

1. Mulailah list nama-nama favorit anda. Bisa nama selebritis, nama olahragawan, pembalap, pemain tennis, pemain bulu tangkis, pemain bola atau siapapun. Anda juga bisa mencari nama bayi yang unik dari bunga kesukaan, benda kesayangan, ataupun dari musim dan fenomena alam.

2. Tentukan kesan dari nama yang hendak anda berikan. Apakah berkesan modern, kebarat-baratan, atau bernuansa Islam, kristen, Budha. Silahkan dicoba dan cari koleksi nama yang ada di internet atau koleksi nama bayi di blog ini.

3. Cari Sebuah untaian kata misalkan "warna kebaikan", carilah arti untaian kata tersebut di dalam berbagai bahasa yang ada di dunia.

4.Gabungkan dua suku kata. Misalkan Rey dan Han menjadi Raihan, atau Zahra dan Nisa menjadi Zahranis. Bisa juga mengganti salah satu huruf dari nama yang sudah tepat namun dirasa kurang unik, seperti keyla menjadi kaila, Husna menjadi el-HUsna, tergantung kreativitas anda.

Jika masih belum bisa menemukan nama yang tepat..sabar dulu dan tetap berusaha, karena menemukan nama untuk anak anda sebuah aktivitas yang memerlukan kreativitas, kesabaran dan dialog anda dan pasangan. Ingat anda berdua yang memutuskan untuk memberikan nama anda kelak. Selamat berkreasi..!!


3 komentar:

Anonim mengatakan...

tolong crikan nama yg bagus untuk cewek kristiani

Aprodit mengatakan...

Terima kasih infonya

Muhammad Adam Hussein, S.Pd mengatakan...

Boleh juga nih tipsnya makasih ya, bisa mas ustadz kembangkan lagi pembahasannya.

Posting Komentar